Birunya laut di kampung nelayan pantai utara Madura


Akhirnya saya berada di kota ini lagi, kali ini saya mengunjungi sebuah kampung nelayan di Kecamatan Dasuk, yang terletak di pantai utara pulau Madura. Disini selain membeli ikan yang harganya cukup murah dan cukup segar saya juga bisa menikmati pemandangan yang tak kalah serunya, jejeran perahu-perahu nelayan yang ditambatkan dipinggir pantai menambah cantiknya pagi itu.  

sayangnya, kedatangan saya dikalahkan dengan sepinya para nelayan dan pedagang yang memang dari subuh sudah melakukan transaksi pembelian ikan-ikan segar yang baru datang dari tengah laut. Hanya ada beberapa pedagang yang masih berjejer menunggu sisa ikan yang masih dibawah oleh nelayan lainnya. 

Sayapun tak ingin kehilangan kesempatan tersebut, ikan-ikan segar berukuran sedang kurang lebih 30-50 cm saya beli dengan harga cukup murah. 

Inilah trip report saya ketika menginjakkan kaki di kampung nelayan Dasuk

Nelayan dan Jaring

Perahu -perahu yang ditambatkan dipesisir pantai


Ciri perahu Madura yang sering berlabuh di pantai utara Madura


Rombongan nelayan baru datang melaut






Lokasi: See on Google Map

Leave a respond

Posting Komentar